Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel Setuju Dambus, Masuk Mulok

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng mengapresiasi atas kesadaran berbagai pihak yang peduli untuk melestarikan berbagai produk kesenian dan budaya kearifan lokal khas Bangka Belitung termasuk salah satunya adalah dambus. Karena dambus merupakan bagian dari karakter hidup masyarakat Bangka Belitung.

Ia memastikan, Unmuh Babel pun siap mendukung berbagai program pemerintah maupun komunitas masyarakat yang tergerak untuk membantu menjaga kelestarian beranekaragam aset kekayaan bangsa termasuk salah satunya adalah gambus. Tak tanggung-tanggung, ustad “tukang Ngulun” yang satu ini juga mendukung penuh jika memang dambus pun dapat dimasukan ke dalam mata pelajaran muatan lokal di berbagai tingkat satuan pendidikan.

“Mari terus membangun sinergitas, jangan pernah lelah mengulun. Begitupun dengan Unmuh Babel yang juga akan terus bersama-sama untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang tidak saja kompetitif dalam hal ilmu pengetahuan umum tetapi memiliki empati dalam dirinya untuk berkontribusi di dalam berbagai program pembangunan nasional, termasuk kesadaran menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsanya termasuk melalui dambus,”dorongnya.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.