Enter your keyword

post

DPD RI Dukung Gerakan Konkrit Unmuh Babel

Senator DPD RI asal Bangka Belitung, Ustad H Zuhri M Syazali,menyebut bahwa jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan terhadap dunia pendidikan bahkan di khawatirkan anak-anak tidak tertarik lagi untuk sekolah maupun ke perguruan tinggi.

“Maka dari itu semua lembaga pendidikan harus melihat kencenderungan itu, supaya generasi penerus kita ke depan ini tetap mencintai pendidikan dan tetap bersamangat melanjutkan ke perguruan tinggi,”ajaknya.

Ia menilai bahwa dewasa ini masih banyak spekulasi salah dari masyarakat, untuk apa harus sekolah tinggi-tinggi kalau ujungnya-ujungnya tetap susah mencari pekerjaan dan sebagainya. Parahnya, pandangan salah semacam ini juga akan berpengaruh kepada anak-anak. Persoalan ini juga tidak bisa lepas karena memang sistem pendidikan di tanah air belum mampu memberikan yang terbaik, sehingga ini lah yang akan menjadi tantangan bagi dunia pendidikan dan harus segera dibenahi.

Karenanya ia berharap melalui kolaborasi lembaga pendidikan termasuk Unmuh Babel dengan staekholder yang peduli pendidikan lainnya, akan ikut serta membantu tugas pemerintah menumbuhkan kembali semangat masyarakat terhadap pentingnya pendidikan.

“Semoga dengan kontribusi bersama Unmuh Babel, bisa banyak memberikan manfaat, berbuat dengan karya-karya nyata yang walaupun sederhana yang dilakukan kedua belah pihak, bukan hanya bersifat formalitas ataupun rutinitas tetapi juga betul-betul terarah, terprogramkan dan kongkrit,”harapnya lagi.

Ia optimis Unmuh Babel dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan multiplayer efek serta membangun edukasi yang lebih baik kepada masyarakat baik itu petani, nelayan, guru dan lainnya. (Humas/Unmuh Babel)
“Saya yakin kita bisa berhubungan dengan masyarakat yang

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.