Enter your keyword

post

PWNA Babel Bukber Anak Panti Asuhan Aisyiyah dan Mensyukuri Waktu

Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Provinsi Bangka Belitung, menggelar acara Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Aisyiyah Kacang Pedang Pangkalpinang, di Rumah Makan Ayam Bakar Mercon Pangkalpinang, Sabtu (24/04). Ketua PWNA Bangka Belitung, Yashita Anggi Puspita membenarkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim antar sesama, terlebih bagi keluarga besar PWNA Babel.

Ia mengaku berharap momentum ini sekaligus menjadi pengingat bersama bahwa meskipun masih di tengah kondisi pandemi covid-19 dan juga kesibukan pekerjaan masing-masing, namun PWNA Babel khususnya tetap harus saling rangkul dan menjalin ukhwah Islamiyah.
“Walaupun mungkin sekarang komunikasi kita juga harus terbatas, karena pandemi, jarak, tetapi semua tetap bisa dilakukan secara offline maupun secara virtual online, karena menjalin silaturahim adalah salah satu hal terbaik yang diperintahkan oleh agama kita Islam Rahmatan Lilalamin,”sebut Shinta.

Acara buka puasa bersama PWNA Babel dan Anak Panti Asuhan Aisyiyah Pangkalpinang ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustad Heru Kurniawan. Dihadapan para peserta yang hadir, ia menyampaikan pentingnya menjalin ukhwah Islamiyah. Karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapat mendatangkan Rahmat Alloh. Yakni bertambahnya ilmu yang bermanfaat, terbukanya pintu rezeki yang banyak dan memperpanjang umur.

Selain itu kata dia, salah satu ciri-ciri orang beriman adalah menghargai waktu yang Alloh SWT telah karuniakan yakni dengan memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya, menganggap waktu itu berharga untuk melakukan segala amal perbuatan yang disukai oleh Alloh SWT dan Rosulnya Muhammad SAW.

“Pesan kami juga bagi para generasi muda, bahwa usia muda lah waktunya untuk banyak belajar dan mencapai cita-cita yang diinginkan. Kalau kita pandai mensyukuri nikmat Alloh, yakni waktu, maka inilah yang juga akan membawa kebaikan bagi masa depan kita sendiri di dunia maupun di akhirat,”dorong Ustad Heru. (Humas/ Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.