Enter your keyword

post

MAN IC Bateng dan Unmuh Babel Siap Sinergi Demi SDM “Berotak Jerman dan Berhati Makkah

Rektor Universitas Muhammadiyah(Unmuh) Bangka Belitung , Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK dan Sistem Informasi Unmuh Gatot Aprianto,S.Sos.i, Kabag Kemahasiswaan Sukma Wijaya, S.E, menyambut hangat atas kunjungan dari Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Musran, S.Ag., M.M beserta tim ke Rektorat Unmuh Babel,Kamis (22/04).

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri mengaku siap mendukung MAN IC Bangka Tengah dalam berbagai ikhtiar dan programnya untuk peningkatan kualitas MAN IC Bangka Tengah yang semakin maju dan unggul, sehingga inilah yang akan menjadi pemicu bagi penilaian publik khususnya para orang tua untuk memilih MAN IC Bangka Tengah sebagai pusat terbaik bagi pendidikan anak-anaknya.

“Saya mengapresiasi kepada tim MAN IC Bangka Tengah yang sudah berkunjung ke Unmuh Babel. Dan sekali lagi dengan MAN IC Bangka Tengah yang juga mengabdobsi konsep Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof.BJ.Habibie yakni “Harus Berotak Jerman, Berhati Makkah”, Unmuh Babel siap mendukung,”ujar mubalig sekaligus dosen ilmu teknik sipil yang satu ini.

Fadillah Sabri memastikan bahwa pihak Unmuh Babel akan siap membantu dan mendorong bagi peningkatan kualitas sdm di MAN IC Bangka Tengah. Karena memang ini juga bagian dari caturdarma Unmuh Babel yang wajib dilaksanakan yakni, pengajaran, penelitian, pengabdian, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Untuk bidang pendidikan khususnya, saya yakin dosen-dosen kami pun selama ini sudah banyak memberikan pengabdian kepada pemda maupun guru-guru di berbagai kabupaten/kota di Babel, termasuk dengan mendampingi untuk penulisan jurnal ilmiah untuk diterbitkan. Sebab bagi para dosen pun kalau tidak rajin menulis dan menerbitkan jurnal-jurnalnya, otomatis kenaikan pangkatnya juga akan terkendala,”sebutnya.

Fadillah Sabri juga menyebut bahwa Unmuh Babel juga mempunyai berbagai program studi (prodi) unggulan termasuk dua diantaranya adalah berasal dari Fakultas Teknik dan Sains (FTS) yakni Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) dan Ilmu Komputer (IKOM).
Kedua prodi unggulan bidang eksak ini akan menjadi isu yang menarik termasuk IKOM sangat pas untuk yang masyarakat yang suka membuat jaringan, web lainnya. Oleh karenanya apabila dibutuhkan Unmuh Babel siap mengirimkan dosen-dosen terbaiknya ke MAN IC Bangka Tengah.

Orang nomor satu di Unmuh Babel ini mengaku selalu siap saling bersinergi, sharing dengan program-program MAN IC Bangka Tengah.”Take and give ini semacam ini sangatlah perlu. Dan saya optimis bahwa dengan saling sinergi, kawa, maka kita pasti pacak menjadi yang terbaik dan unggul,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN IC Bangka Tengah, Musran,S.Ag.M.M juga mengaku mengucapkan terimakasih atas penyambutan hangat maupun moment sharing yang telah diberikan Rektor Unmuh Babel beserta jajarannya kepada tim MAN IC Bangka Tengah.

”Kami berkunjung ke Unmuh Babel untuk bersilaturahmi, saling sharing bahkan menjajaki untuk kerjasama yang lebih baik ke depannya,”ujar Musran.

Musran juga mengaku memberikan apresiasi khususnya kepada perpustakaan Unmuh Babel yang terus berkembang dan telah berakreditasi “A”.Karenanya MAN IC Bangka Tengah ingin bekerjasama dengan pihak Unmuh Babel, misalnya dalam pengelolaan lembaga perpustakaan yang lebih baik di Unmuh Babel maupun khususnya di MAN IC Bangka Tengah. Ini penting karena perpustakaan adalah sumber ilmu.

MAN IC Bangka Tengah juga pasti membutuhkan untuk saling sharing ilmu dari para guru-guru dan dosen-dosen di Unmuh Babel. Terlebih lagi MAN IC Bangka Tengah juga mewajibkan semua guru-gurunya untuk mampu membuat dan menerbitkan karya ilmiah sekaligus berkomitmen penuh mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.”Ya kami semua komitmen dengan kewajiban-kewajiban semacam ini, sehingga bagi yang memang tidak mampu, silahkan keluar,”tegasnya.

MAN IC Bangka Tengah berkomitmen tinggi, menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan mandiri, oleh karenanya MAN IC Bangka Tengah perlu merangkul dan mengajak semua element termasuk perguruan tinggi di Bangka Belitung seperti Unmuh Babel untuk sama-sama merawat kelangsungan MAN IC Bangka Tengah hingga di masa yang akan datang.

“Kami ingin MAN IC menjadi tauladan dalam bidang ilmu pengetahuan dan juga akhlakul karimah, seperti konsepnya Presiden RI ke-3 Prof. BJ.Habibie, milikilah dua hal yakni berotak Jerman dan berhati Makkah. Sebab ilmu pengetahuan akan hampa tanpa di imbangi dengan ahklak yang bagus, Karenanya mari kita terus bersinergi, saling mendengarkan dan teruslah banyak membaca,”dorong Musran lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.