Enter your keyword

post

SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Jadi Lab School Unmuh Babel

SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Jadi Lab School Unmuh Babel

SMA Muhammadiyah Pangkalpinang kini sudah menjadi Lab School Unmuh Babel. Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pangkalpinang, Edison Taher menyebut bahwa dengan telah menjadi lab school ini, maka management SMA Muhammadiyah Pangkalpinan pun menyatu dengan management yang ada di Unmuh Babel dan disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kemendikbud Republik Indonesia.

”Dengan kolaborasi ini kita berharap akan semakin mampu menjaga eksistensi SMA Muhammadiyah Pangkalpinang terus menjadi yang terbaik,”harapnya.

Edison Taher menyebut bahwa 2 tahun lalu dari hasil pemetaan Kemendikbud secara online melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maka SMA Muhammadiyah Pangkalpinang sudah masuk dalam sekolah dengan kategori bintang-3. Dan Alhamdulilah tahun 2020/2021 sudah kembali naik menjadi bintang-4 dengan nilai-nilai rata-rata dari 8 standarnya tersebut berada diangka 6,48.

” Artinya ini sekarang kita sudah semakin mendekati bintang 5, dan akan semakin mampu mempermudah untuk melalui berbagai tahapan –tahapan untuk peningkatan akreditasi dan mutu sekolah yang semakin lebih baik dan berkualitas,”harapnya.

Ia menyebut bahwa pihaknya saat ini juga tengah fokus untuk pembenahan management mutu dan tahap-tahap berikutnya seperti akan melakukan kerjasama sister school dengan sekolah-sekolah lain bertaraf nasional dan internasional, sertifikat ISO dan sebagainya.

“Tahun ini kita sudah dalam proses pemnbangunan 2 laboratorium termasuk untuk fasilitas komputer terlengkap dan sebagainya. Karena kita ingin proses pembelajaran di SMA Muhammadiyah Pangkalpinang selalu di dukung dengan ketersediaan sarana prasarana yang terbaik dan terlengkap di 2025,”harap Edison lagi.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.