Enter your keyword

post

24 Siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang di Wisuda, Rektor Siapkan Beasiswa Bagi Lulusan Terbaik Kuliah di Unmuh Babel

Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga sekaligus menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Graduasi Siswa/Siswi Kelas XII SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Lab School Unmuh Bangka Belitung, Sabtu (10/04) di Audiotorium Lantai -4 Gedung Kampus Unmuh Babel.

Dalam sambutannya Fadillah Sabri menyebut bahwa prosesi wisuda kepada 24 siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang ini juga sekaligus menjadi motivasi yang bagus bagi para alumni maupun siswa lainnya untuk terus menjadi generasi yang hebat yang terus semangat menjadi orang yang maju dan sukses.

“Semoga ini sekaligus dapat menjadi dorongan dalam setiap tindakan dan pikiran bagi generasi muda agar menjadi sdm yang cerdas, hebat dan mencerahkan,”ujar orang nomor satu di Unmuh Babel tersebut.

Ia juga menyebut bahwa Unmuh Babel juga siap mendukung sekaligus memfasilitasi para lulusan SMA Muhammadiyah Pangkalpinang mulai tahun akademik 2020/2021 yang berhasil meraih nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) terbaik, maka kita siapkan beasiswa untuk kuliah di Unmuh Babel.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pangkalpinang, Drs. Edison Taher juga mengaku bersyukur sekaligus bangga karena wisuda pelaksanaan prosesi wisuda siswa kelas XII SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Tahun Pelajaran 2020/2021 ini telah dapat terlaksana dengan sukses, meskipun masih harus dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

Bahkan para siswa angkatan ini juga telah berhasil melewati banyak tantangan dalam proses pembelajarannya yang serba terbatas akibat pandemi covid 19.Yakni proses pembelajaran yang seharusnya di sekolah namun terpaksa dilaksanakan secara darring.

“Kegiatan ini akan menjadi kenang-kenangan indah untuk lulusan kita tahun pelajaran 2020/2021. Karena mereka 3 tahun sudah kita didik dengan baik sekaligus kita juga membuka gerbang untuk anak-anak kita bisa meneruskan ke perguruan tinggi,”ujar Edison.

Edison berharap jika di tahun pelajaran 2019/2020, lulusan SMA Muhammadiyah Pangkalpinang ditargetkan 42 persen di terima di PTN dan selebihnya di swasta. Maka di tahun ini ditargetkan 52 persen di terima di PTN dan siswanya di swasta termasuk di Unmuh Babel. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unmuh Babel yang telah memfasilitasi dan memperioritaskan anak-anak kami untuk melanjutkan jenjang studinya di Unmuh Babel,”sebutnya lagi.

Kegiatan wisuda SMA Muhammadiyah Pangkalpinang yang juga dilaksanakan dengan mengedepankan protokol covid-19 ini juga dirangkaikan dengan berbagai atraksi dan kreatifitas terbaik para siswa.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.