Enter your keyword

post

FKIP Unmuh Babel Siap Hadiahi Karya Terbaik 10 Buku Ajar di Moment Hardiknas 2021

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Kesehatan, Jasmani dan Rekreasi (PJKR) dan Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK) menargetkan diri , siap untuk memberikan kejutan spesial di moment Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FKIP Unmuh Babel, Yuanita,M.Pd disela-sela kegiatan Workshop Penyusunan Buku Ajar Bersama Program Studi PGSD, Prodi PJKR dan Prodi PBI, Kamis(01/04) di Gedung Babel 1 Kampus Unmuh Babel.

Kegiatan yang juga menghadirkan tokoh pembicara Dr.Dadang Sukirman,M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng di dampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Maulina Hendrik,M.Pd.

“Makanya hari ini kita menyelenggarakan workshop penyusunan buku ajar yang salah satunya tujuannya adalah kita akan melakukan luaran buku ajar sekaligus akan kita launching di Hardiknas 2021. Dan InshAlloh kalau biasanya kita menargetkan minimal 1 tahun luaran 1 buku, namun di Hardiknas 2021 kita akan launching 10 buku ajar sekaligus,” ujar Yuanita optimis.

FKIP Unmuh Babel juga menyelenggarakan workshop ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang pembelajaran yang sesuai dengan capaian lulusan masing-masing program studi, sebagai penambah angka kredit untuk menunjang dalam kepengurusan jenjang jabatan akademik hingga membantu mahasiswa mencari refrensi dalam suatu pembelajaran.

Yuanita juga mengaku sangat optimis di Hardiknas 2021, akan siap launching 10 buku ajar hasil karya terbaik dari dosen-dosen prodi yang ada di lingkungan FKIP Unmuh Babel. Adapun buku yang akan diterbitkan luarannya ini yakni oleh 3 prodi. Masing-masing PBI sebanyak 2 luaran, PJKR 3 luaran dan PGSD itu 5 luaran termasuk oleh PMTK yang sebelumnya juga sudah mengeluarkan 1 buku ajar.

“Dan saya bisa pastikan untuk judul-judul bukunya akan sangat menarik dan bermanfaat sekali, jadi tunggu saja nanti di launching,” Yuanita.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.M.Eng, mengaku mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan workshop penyusunan buku ajar yang dilaksanakan oleh FKIP Unmuh Babel ini.

“Workshop ini merupakan sebuah langkah maju untuk meningkatkan dan menuangkan gagasan menjadi sebuah buku ajar yang tentu akan memberikan manfaat besarnya secara berkelanjutan. Meskipun memang tidak mudah untuk membuat sebuah buku, dan saya sendiri juga merasakan hal tersebut, bahkan kadang-kadang bisa setahun atau sampai 2 tahun itu, juga belum tentu bisa,”tambahnya.

Fadillah Sabri juga berharap dari workshop penyusunan buku ajar ini mampu melahirkan ide-ide inovatif maupun trik-trik tersendiri yang akan bisa diamalkan oleh kawan-kawan dosen yang ada di Unmuh Babel.

”Harapan saya semoga dari kegiatan workshop ini akan semakin mampu melahirkan buku-buku ajar maupun karya-karya inovatif lainnya yang akan memberikan manfaat lebih besar untuk kepentingan pribadi dosen, mahasiswa, kampus maupun institusi,”dorongnya lagi.( Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.