Enter your keyword

post

Kolaborasi Unmuh Babel, IAIN SAS dan UBB Sukses Gelar Seminar Literasi Bahtrasia

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Sabtu (27/03) menyelenggarakan Seminar Literasi UKM Bahtrasia Unmuh Babel dengan tema”Menumbuhkan Literasi Pemuda dan Karya Melalui Sastra”. Seminar yang digelar di Audiotorium Lantai-4 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini berlangsung lancar dan sukses.

Seminar Literasi UKM Bahtrasia (Bahasa Satra dan Indonesia) Unmuh Babel ini bekerjasama dengan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Institut Agama Islam Negeri Syekh Abdurrahman Sidik (IAIN SAS) Bangka Belitung dan Universitas Bangka Belitung (UBB). Sekaligus menghadirkan para pembicara berkompeten dari Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung dan Duta Bahasa Bangka Belitung.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni ,AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Gatot Aprianto mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng.

Gatot mengapresiasi atas dilaksanakannya seminar literasi UKM Bahtrasia Unmuh Babel ini, karena kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk menumbuhkan literasi pemuda dengan berkarya melalui sastra bahasa Indonesia khususnya.

“Sekali lagi saya mewakili atas nama Rektor Unmuh Babel. Kami sangat mengapresiasi kegiatan dan kolaborasi PPMI antar kampus se Babel ini, yang sangat positif ini khususnya bagi mahasiswa untuk menambah atau meningkatkan kemampuan serta pemahaman lebih baik akan pentingnya literasi bahasa,”tambahnya.

Ia juga berharap kegiatan seminar yang penting ini tetap memerlukan support dari semua pihak, sehingga dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab bahasa adalah alat pemersatu yang menyatukan semua element manusia dari berbagai agama, rasa, suku bangsa khususnya yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

“ Literasi bahasa sangatlah penting. Dan kita bersyukur karena khususnya juga Unmuh Babel sudah punya laboratorium bahasanya maupun PPMI. Namun ini semua tetap harus kita tingkatkan supaya generasi muda Bangka Belitung semakin aktif, memiliki cakrawala wawasan dan ilmu pengetahuan yang semakin mumpuni , terlebih selalu hadir di garda terdepan untuk merawat nilai-nilai persatuan umat dan bangsa,”dorong Gatot lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.