Enter your keyword

post

Prof. Udin Ajak Generasi “Z” dan Dosen Unmuh Melek Teknologi dan Peduli Lingkungan

Prof.H.Saparudin.,MT.,Ph.D seorang pakar ahli Ilmu Teknologi (IT) Telkom University mengajak kepada generasi muda “Z” yang ada di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, Unmuh Bangka Belitung khususnya untuk terus mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman ke depan yang tentunya akan semakin serba kompetitif.

“Generasi “Z” inilah yang akan menghadapi tantangan ke depan. Oleh karenanya dengan melihat tantangan inilah, mereka harus semakin giat belajar dan menuntut ilmu termasuk juga peran dosennya dalam mengatur strategi pembelajar secara tepat dan mudah dipahami,”sebut pria yang akrab disapa Prof. Udin tersebut saat orasi ilmiah dalam acara Stadium General dengan tema “ Generasi “Z” Sebagai Penggerak Umat Yang Sehat Berilmu dan Beramal Ilmiah” Selasa(23/03) di Audiotorium Unmuh Babel.

Kedua komposisi yang tepat antara peran mahasiswa dan dosen ini diharapkan akan sekaligus mampu menjadi modal untuk generasi “Z” mampu menyerap lebih banyak pengetahuan dan teknologi maupun cara sikap, cara berpikir untuk menghadapi tantangan dunia di masa yang akan datang yang serba kompetitif.

Prof. Saparudin menyebut, bahwa saat ini adalah masa bertranspormasi. Oleh karenanya sangat penting menyiapkan konsep untuk bagaimana meramu konsep pendidikan yang terbaik khususnya di lingkungan dunia pendidikan milik Muhammadiyah, sehingga jalannya para generasi “Z siap berhadapan dan menyiapkan diri mereka dengan teknologi tapi disisi lain mereka juga harus peduli terhadap lingkungan.

“Hal-hal inilah yang harus di kolaborasikan di dalam suatu sistem pembelajaran di Unmuh Babel ini. Mahasiswa bisa kita berikan aktivitas seimbang antara penerapan teknologi dan tak lupa juga bagaimana mereka menyayangi lingkungannya.Termasuk kita perlu dukungan semua pemangku kepentingan dunia pendidikan dalam hal ini,”ujar Prof. Udin penuh optimis.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.