Enter your keyword

post

Unmuh Babel Kampus “Kedisinian” Siap Bersinergi Lebih Baik Dengan Pemkab Bateng

Rektor Universitas Muhammadiyah ( Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, mengaku telah melakukan silaturahim khususnya dengan Pemerintah Bangka Tengah ( Bateng) pada awal Maret 2021 yang lalu.

Fadillah menyebut, pihaknya sudah bertemu langsung dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang resmi dilantik 26 Februari 2021 lalu bersama pasangannya Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian Rosman Djohan.

“Ya kita sudah bertemu langsung dengan pak bupatinya yang juga merupakan kader Muhammadiyah sekaligus pengurus di Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) di Bangka Tengah,” ujarnya.

Fadillah menyebut bahwa dalam pertemuan tersebut bupati Algafhri sangat menyambut baik dan terbuka kepada Unmuh Babel dan PWM Babel. Ia sekaligus mengaku siap membangun kerjasama lebih baik dengan Unmuh Babel dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), agar keberadaan kampus Unmuh Babel yang geografisnya memang ada di wilayah Bangka Tengah dapat lebih memberikan manfaat membantu kepada pemerintah Bangka Tengah, masyarakat Bangka Tengah , Bangka Belitung dan Indonesia.

“Dan inilah salah satu bentuk nilai Kedisinian yang ingin Unmuh Babel wujudkan.Terlebih keberadaan Unmuh Babel ini adanya di Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. Sehingga sudah seharusnya kita semakin bisa memberikan kemanfaatan bagi lingkungan kita masyarakat Bateng, jangan sampai keberadaan kita justeru tak mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di sekitar kita,”tambahnya.

Ia memastikan pula bahwa kegiatan silaturahim semacam ini sangat lah penting untuk terus di jaga dengan baik. Sebab dalam mensukseskan arah pembangunan untuk mensejahterakan kehidupan umat, bangsa dan negara ini, tidak mungkin dapat dilaksanakan sendiri-sendiri, melainkan membutuhkan sinergi yang kuat termasuk antara pemerintah dengan perguruan tinggi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.