Enter your keyword

post

Seminar Hasil KKN Unmuh Babel, Sukses

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Maulina Hendrik,M.Pd mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng membuka secara resmi kegiatan Seminar Hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unmuh Babel Tahun Akademik 2020/2021 di Ruang Babel, Sabtu(13/03).

Ia mengaku mengucapkan selamat kepada mahasiswa maupun kepada para dosen pembimbing lapangan yang telah berhasil melaksanakan kegiatan rutin kampus yakni KKN sebagai bagian dari catur darma perguruan tinggi.

“Melalui kegiatan seminar hasil KKN Unmuh Babel ini sekaligus menandakan bahwa kita juga sudah mengembalikan mahasiswa dalam keadaan sehat walafiat setelah mereka melaksanakan kegiatan di lapangan selama kurang lebih 40 hari di kampung halamannya masing-masing,”ujarnya.

Maulina menyebut bahwa melalui KKN ini juga menjadi pembelajaran yang justeru akan mampu membuat mahasiswa lebih mengenal kondisi wilayahnya beserta potensi yang ada di desa- desa yang ada di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung.

Ia juga menyebut bahwa, apa yang sudah dilakukan ini merupakan terobosan baru, mengingat ini merupakan KKN pertama Unmuh Babel setelah tidak lagi menjadi STKIP Muhammadiyah Babel. Dan melalui KKN ini semoga Unmuh Babel juga akan lebih luas dikenal di tingkat lokal, daerah maupun internasional.

“Sekali lagi atas nama pimpinan Unmuh Babel, terimakasih sudah melaksanakan kegiatan pengabdian dengan waktu yang singkat. Dan mudah-mudahan hasil KKN ini nantinya juga bisa di publikasikan dengan baik, sehingga tidak hanya mahasiswa dan dosen yang mendapatkan penilaian terbaik, tetapi juga Unmuh Babel secara universal juga mendapatkan penilaian terbaik yang berasal dari publikasi bapak dan ibu mahasiswa yang melaksanakan KKN di dalam maupun hingga di luar daerah,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat (LPPM) Unmuh Babel, Dzihan Khilmi Ayu Firdausi,M.Pd,Pjs bahwa peserta KKN Unmuh Babel tahun akademik 2020/2021 telah sukses mengumpulkan data sampai membantu mendampingi dalam program pemberdayaan masyarakat di lapangan selama 40 hari.

”Sehingga melalui Seminar Hasil KKN ini sekaligus mahasiswa harus mempertanggungjawabkan apa yang telah para mahasiswa di lakukan oleh 182 mahasiswa yang tersebar di di 20 desa di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung,”tambah Dzihan sembari berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan sebagai langkah pemberdayaan masyarakat yang lebih intensif khususnya di wilayah pedesaan di Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini LPPM Unmuh Babel juga ikut memberikan penghargaan atau reward kepada sejumlah kelompok KKN Unmuh Babel Tahun Akademik 2020/2021 terbaik dan telah terpublikasikan artikel-artikelnya.” Tahun ini kita juga mengusung tema “Agen Perubahan Balik Kampung, Berkontribusi Dalam Percepatan Penanggulangan Dampak Covid-19 di Era New Normal”. Sekali lagi kita berharap apa yang sudah dapat di laksanakan dengan baik ini akan terus kita lanjutkan di tahun-tahun berikutnya, dan pandemi ini bisa berakhir,”harap Jihan lagi.(Humas/LPPM Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.