Enter your keyword

post

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Babel, Ajak Guru Muhammadiyah Ijtihad Pendidikan Yang Terbaik

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah ( Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Enang Ahmadi,M.Pd dalam acara Rapat Kerja Wilayah Dikdasmen PWM Babel dan Pelantikan Kepala SD STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Sabtu (06/03) di Gedung Babel.

Secara virtual online, Enang mengucapkan selamat atas pelantikan Kepala Sekolah SD STKIP Muhammadiyah Vera Anggraini. Ia juga mengajak untuk amanah menjalankan tugas sebagai kepala sekolah dengan sebaik-baiknya.

“Guru Muhammadiyah itu, harus mampu menjadi tonggak yang mampu menggerakkan ke arah yang lebih baik, mencerahkan dan berkemajuan bagi peningkatan kualitas SDM kita. Sebab kita harus jadi guru-guru Muhammadiyah dan bukan guru di Muhammadiyah, pesan ini lah yang juga harus selalu di ingat oleh seluruh kepala sekolah Muhammadiyah , sekali lagi mari kita menjadi guru Muhammadiyah bukan guru di Muhammadiyah dan kepala sekolahnya harus jadi leadership proporsional,”tambahnya.

Ia juga mengajak kepada semua guru-guru maupun tenaga kependidikan di lingkungan pendidikan Muhammadiyah untuk terus melakukan Ijtihad yakni melakukan sesuatu dengan cara yang terbaik. Sebab karakter di Muhammadiyah filosopisnya adalah Ijthihaj yakni mencari yang terbaik dari yang terbaik . Oleh sebab itu, para guru-guru juga harus mencari model-model pembelajaran terbaik dari yang terbaik.

“Kepseknya juga harus mencari cara pendekatan kepada masyarakat, rekrutmen peserta didik yang terbaik dari yang baik. Dan saya mengamati sekarang ini kondisinya di berbagai daerah khususnya di sekolah-sekolah Muhammadiyah yang mengalami hal sama dengan sekolah swasta lainnya. Yakni tantangannya adalah jumlah sekolah yang siswanya mulai sedikit,”sebutnya.
Oleh karenanya di tengah pandemi covid-19 ini, Enang Ahmadi mengaku tetap mengajak kepada untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk mengencangkan barisan dan aktif melakukan rekrutmen siswa.

”Saya mengajak untuk tetap optimis, karena kita yakin bahwa sekolah-sekolah juga sudah memiliki fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap seperti sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bangka Barat, Bangka Selatan. Sekaligus saya juga titip agar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan yang sudah baik ini juga dapat dirawat dengan sebaik-baiknya. Bahkan ke depannya kita akan menyiapkan sekolah-sekolah kita ini dengan fasilitas asrama mau perbaikan lainnya, supaya kita terus berkemajuan,”kata Enang optimis.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.