Enter your keyword

post

Ketua BPH Unmuh : Saya Sungguh Dukung Program Belajar Al-Qur`an

Ketua BPH Ketua Badan Pengurus Harian ( BPH) Unmuh Babel, KH.Hasan Rumata mendukung penuh Program Belajar Al-Qur’an yang di canangkan oleh Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri dan kini telah mulai berjalan dan harus di ikuti oleh semua dosen, karyawan dan staf Unmuh Babel melalui pembagian kelompok yang sudah di susun oleh Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan (LSIK) Unmuh Babel.

“Sebagai pribadi maupun selaku Ketua BPH Unmuh Babel, tentu saya sangat welcome dan sungguh-sungguh mendukung program ini.Dan akan siap mendukung baik di dalam tekhnis pelaksanaannya hingga anggarannya,”ujarnya sesuai memberikan pembekalan materi dalam kegiatan rutin Pengajian Jum`at Sore (PESAT) Unmuh Babel,(05/03).

Hasan Rumata memastikan pihaknya akan siap full support untuk suksesnya pelaksanaan program Belajar Al-Qur’an Unmuh Babel ini.Sebab salah satu ciri Muhammadiyah adalah senantiasa mencintai Al-Qur’an.

“Paling pertama kalau orang mendengar tentang Muhammadiyah itu adalah tentang karakter kecintaannya kepada Al-Qur`an. Karenanya melalui program Al-Qur’an Unmuh Babel kita ingin mengeluarkan output dari kampus ini yakni sumber daya yang punya karakter Al-Qur’an, terdidik dengan iman dan bertaqwa,”sebutnya.

Oleh karena itu, maka baik dosen, pegawai, karyawan maupun mahasiswa yang dihasilkan dari gemblengan Muhammadiyah terutama melalui Belajar Al-Qur’an Unmuh Babel, akan mampu pula memberikan warna kepada masyarakat bagaimana menjalani kehidupan ini yang seusai dengan tuntunan Al-Qur`an dan Al-Hadist.

“Saya juga berharap kepada teman-teman semua di Unmuh Babel baik yang kelompok iqro, kelompok tadarus, kelompok tahfiz, maka itu bukanlah persoalan, tetapi yang paling penting kita semua tetap mau berusaha belajar dan tidak boleh ada kata atau istilah terlambat belajar, karena dalam konteks agama tidak ada istilah ini, sebab jika kita selalu berusaha mendapatkan yang terbaik, maka kekurangan yang ada harus diperbaiki, dan jangan merasa kecil hati,”sebutnya.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.