Enter your keyword

post

FTS Unmuh Babel Sukses Gelar Lokakarya VMTS, Demi Wujudkan Visi-Misi Unmuh Babel

Lokakarya Visi-Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Senin (08/03) berlangsung sukses. Dekan Fakultas Teknik Sipil (FTS),Ilpandari,S.T.,M.T melalui Wakil Dekan FTS Unmuh Babel, Dr. Nurzaidah Putri Dalimunthe, menjelaskan bahwa kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh pakar ahli Ilmu Teknologi (IT) Prof. H. Saparudin M.T. Ph.D ini memang dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi vis-misi dan mencapai sasaran serta tujuan yang ingin dicapai oleh FTS maupun Unmuh Babel secara universal.

Putri menyebut bahwa dari 3 Program Studi unggulan yang ada, yakni Prodi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA), Ilmu Komputer (Ilkom) dan Teknik Sipil (TS) akan lebih berusaha optimal untuk mewujudkan visi-misi dengan satu tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Putri juga menyebut, bahwa senada pemaparan yang disampaikan oleh Prof. Saparuddin, putri menyatakan bahwa kegiatan lokakarya ini dilakukan untuk meningkatkan wawasan SDM di FTS Unmuh Babel.
Peran penting teknologi dalam mendukung mobilitas dan aktivitas masyarakat di era modren ini memang sudah tak bisa di pungkiri lagi termasuk di dalam ruang lingkup dunia pendidikan yang juga sudah semakin begeser menggunakan media pembelajaran berbasis serba teknologi digital.

Sebagai contoh, kita bisa melihat dan merasakan bersama pada era covid-19 saat ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak bisa dilakukan secara tatap muka manual seperti biasa. Penggunaan teknologi digital menjadi alternatif terbaik dalam pelaksanaan perkuliahan yang dikenal dengan istilah online learning atau daring.

Seperti apa yang disampaikan oleh Prof.Saparuddin sebagai salah satu putra terbaik Bangka Belitung di bidang IT, Putri mengaku sangat setuju, bahwa FTS Unmuh Babel harus adaptif dan responsif terhadap perubahan paradigma pendidikan, dan siap berkolaborasi dengan perguruan tinggi bertaraf internasional agar dapat berkontribusi maksimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digital seperti sekarang ini.

“ Karenanya kita membutuhkan berbagai masukan dari banyak pihak yang arahnya untuk mendukung FTS Unmuh Babel menciptkan inovasi-inovasinya tersebut, sebab guna mencapai ini semua kita tidak bisa jalan sendiri- sendiri melainkan harus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk staekholder eksternal,”ujarnya.

Disamping itu, ia juga menyebut bahwa semua keluarga besar FTS Unmuh Babel juga berkomitmen untuk bersinergi, bergerak, belajar lebih cepat agar bisa minimal mengejar ketertinggalan dan mensejajarkan diri dengan fakultas teknik sains yang ada di perguruan-perguruan tinggi lainnya yang baik secara usia juga lebih matang dan levelnya pun sudah internasional.

“FTS Unmuh Babel dengan 3 prodi unggulnya, mengemban amanah besar dari universitas dalam melahirkan lulusan yang unggul siap terjun di masyarakat dan dunia kerja. Sehingga untuk mencapai ini dosen harus bekerja keras untuk mendidik mahasiswa untuk menjiwai bidang dan memberikan basic keilmuannya sehingga dosen dapat menggali potensi mahasiswa agar menghasilkan output terbaik kedepannya. Dengan 3 prodi unggulannya, FTS Unmuh Babel siap bersinergi dalam pembangunan berkelanjutan berbasis teknologi dan lingkungan,”dorong Putri lagi.(Humas/ FTS Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.