Enter your keyword

post

Masjid Muhajirin Pangkalpinang Terima Wakaf 200 Juta dari Ahli Waris Keluarga Abdul Razak

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung sekaligus Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadillah Sabri, S.T.,M.Eng, Jumat (05/03) menyerahkan plakat penghargaan kepada Andika Rukmana selaku salah satu perwakilan ahli waris dari keluarga besar Abdul Razak.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Abdul Razak yang kembali menyerahkan dana wakaf senilai Rp.200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) Untuk Pembangunan Masjid Muhajirin Pangkalpinang. Dana ini diserahkan oleh pihak keluarga besar untuk di wakafkan atas nama KH.Abdul Razak Bin Abdurrasyid (alm) dan Hj. Nuraini Binti H.Usman (almh).

”Terimakasih banyak kepada ananda Andika Rukmana yang telah mewakili dari ahli waris keluarga Abdul Razak untuk hari ini menyerahkan dana wakaf sebesar Rp.200.000.000 untuk pembangunan Masjid Muhajirin Pangkalpinang,”ujarnya.

Dijelaskan oleh Ustad Fadillah Sabri, bahwa keluarga besar Abdul Razak sebelumnya juga sudah menyerahkan dana wakaf senilai Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah ) untuk pembangunan Masjid Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung yang berlokasi di Jl.KH.Ahmad Dahlan Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (03/03). Penyerarahan ini diserahkan langsung oleh ahli waris keluarga yakni Tarmuzi Razak di dampingi Syaifuddin Razak, Sunarsih Razak dan lainnya.

Penyerahan wakaf ini diserahkan untuk hadiah bagi sang ayahanda tercinta KH. Abdul Razak bin Abdurrasyid (alm) dan sang ibunda tercinta Hj.Nuraini Binti H.Usman (almh). Dana wakaf ini diserahkan pihak keluarga untuk pembangunan masjid Kampus Universitas Muhammadiyah Babel, SMA Muhammadiyah dan SD STKIP Muhammadiyah yang berlokasi di Jl.KH.Ahmad Dahlan Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami atas nama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung menyerahkan plakat penghargaan ini sebagai ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada keluarga besar Abdul Razak yang telah menyerahkan dana wakaf untuk Masjid Unmuh Babel dan juga Masjid Muhajirin Pangkalpinang. Ini Amanah besar bagi kami PWM Babel untuk segera mengelolanya dengan sebaik-baiknya,”ujar Ustad Fadillah Sabri di dampingi Wakil PWM Babel membidangi Majelis Ekonomi, Kewirausahaan dan Majelis Wakaf dan Kehartabendaan, H.Warsangka, Ketua BPH Unmuh Babel KH.Hasan Rumata dan sejumlah unsur pengurus PWM Babel lainnya.

Ustad “Tukang Ngulun” ini juga menyatakan bahwa seluruh keluarga besar PWM Babel dan Unmuh Babel akan terus ikut mendoakan bagi keselamatan KH.Abdul Razak Bin Abdurrasyid (alm) dan Hj. Nuraini Binti H.Usman (almh) maupun bagi para ahli waris dan keluarga besar Abdul Razak seluruhnya.

”Apa yang telah dilakukan oleh ahli waris dari keluarga besar Abdul Razak (alm) dan Hj.Nuraini (almh) ini merupakan amal jariah yang pahalannya, rezeki dan kebaikannnya berlipat-lipat akan terus mengalir di dunia hingga kiamat kelak. Dan saya sangat yakin bahwa keluarga ini adalah pilihan dari Alloh SWT untuk menjadi penghuni di istana syurga yang abadi, yang telah di janjikan Alloh SWT atas hamba-hambaNYA yang beriman dan senantiasa ikhlas beramal soleh,”pesannya lagi.(Humas/Unmuh Babel).

Ia mengajak kepada semua orang beriman yang bersedekah,untuk tak perlu khawatir. Karena sesungguhnya tak pernah ada orang yang menjadi miskin karena bersedekah.Tetapi sebaliknya Alloh SWT menjanjikan limpahan rezeki yang tak akan terduga-duga.

Percayalah bahwa Alloh SWT adalah satu-satunya Dzat Pemilik Segalanya di dunia, Maha Kaya. Sesungguhnya jika manusia berbuat baik sekecil biji zarrah (biji bayam) atau sebaliknya berbuat kejahatan dan dosa sekecil apapun, maka itu semua tidaklah akan sedikitpun mengurangi kekuasaan Alloh SWT, tetapi semua akan kembali kepada diri manusia itu sendiri.

Namun Alloh SWT Yang Maha Kaya, Lagi Maha Terpuji telah menjanjikan bagi siapa saja hambanya yang beriman dan berbuat baik, maka tekah tersedia ganjaran berupa kebahagian hidup di dunia dan kenikmatan Syurga yang abadi untuk selama-lamanya bersama para malaikat , para rasull, sahabat dan pengikutnya dan orang-orang yang soleh .(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.