Enter your keyword

post

Rektor Unmuh Babel Bangga Mahasiswa KKNnya Dirikan Pondok Baca di Kampung Asin

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Fadillah Sabri,S.T.,M.Eng, Senin (01/03) meresmikan Pondok Baca di Kampung Asin Kelurahan Pasir Putih Pangkalpinang. Acara ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung, Lurah Pasir Putih, dan perwakilan dosen dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unmuh Babel.

Rektor Unmuh Babel Fadilah Sabri, didampingi Kabag Humas dan Kerjasama Unmuh Babel Zuriyat Ifada, menjelaskan bahwa peresmian ini merupakan salah satu dari rangkaian acara penarikan mahasiswa KKN Unmuh Babel Tahun Akademik 2020/2021 yang telah melaksanakan tugasnya sejak Januari 2021.

“Jadi salah satu produk yang dihasilkan oleh peserta KKN Unmuh Babel yang telah melaksanakan tugas di Kampung Asin Kelurahan Pasir Putih Pangkalpinang ini adalah membuat pondok baca, dan kita tentu sangat mengapresiasi bangga atas apa yang telah dilakukan peserta KKN kita ini sekaligus berharap pondok baca ini akan terus dijaga keberadaannya, supaya bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan untuk masyarakat ”ujar dosen Ilmu Teknik Sipil yang satu ini.

Fadillah Sabri melanjutkan bahwa sarana untuk tempat pelaksanaan pondok baca ini awalnya merupakan sarana pos kamling yang sudah tidak terpakai bahkan kemudian pernah juga di fungsikan sebagai sarana posyandu. ”Barulah dengan datangnya mahasiswa KKN Unmuh Babel yang kemudian diberikan izin untuk memanfaatkan sarana yang ada tersebut sebagai tempat pelaksanaan program pondok baca dan hari ini kita resmikan,”tambah ustad “Tukang Ngulun “ ini.

Pondok baca ini tercetus oleh mahasiswa KKN Unmuh Babel yang menilai pentingnya menyediakan sarana pondok baca untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus pula sebagai salah satu alternatif di tengah kondisi pandemi covid-19, yang mana aktivitas tatap muka belajar mengajar di sekolah belum dapat dilaksanakan.

Sehingga anak-anak di lingkungan Kampung Asin Kelurahan Pasir Putih ini banyak yang menghabiskan aktivitasnya di luar yang cenderung kurang bermanfaat, makanya dibuatlah pondok baca ini oleh mahasiswa KKN Unmuh Babel.

Oleh karenanya ia sekali lagi mengaku berharap semoga sarana yang suda ada ini akan lebih bermanfaat dan di jaga dengan sebaik-baiknya. Sebab orang yang banyak membacalah yang akan akan bisa berkeliling dunia dan tau isi dunia. (Humas/ Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.