Enter your keyword

post

LSIK Ajak Semua Prodi Satu Persepsi, Demi Lulusan Berilmu Amaliah Sesusai Tuntunan Rosullah SAW

Sosialisasi Kurikulum Al Islam dan Kemuhammadiyahan Tahun Akademik 2020/2021 Semester Genap sukses diselenggarakan oleh Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Kamis (11/02) pagi di Ruang Rapat Rektorat Unmuh Babel.

Kepala LSKI, Adi Saputra,M.Pd.I menjelaskan bahwa sosialisasi ini juga dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama,Maulina Hendrik,M.Pd dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan,AIKA dan Sistem Informasi, Gatot Aprianto,S.Sos.I, kepala Biro akademik, para dekan, wakil dekan, kepala prodi dan seketaris prodi lainnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka sharing informasi sekaligus untuk menyamakan persepsi terkait penerapan LSIK di semester II Tahun Akademik 2020/2021 di seluruh program studi yang dimiliki Unmuh Babel.

”Jadi dengan sosialiasi ini kita akan saling melakukan evaluasi untuk menyamakan persepsi yang lebih baik ke depannya dalam pelaksanaan LSIK.Sebab ini memang merupakan mata kuliah wajib di institusi pendidikan tinggi Muhammadiyah,”jelas Adi disela-sela kegiatan.

Adi menyebut, khususnya bagi prodi yang masih menggunakan kurikulum yang lama yakni Tahun Akademik 2018/2019, makanya di penerapannya di lapangan akan di bagi per masing-masing semester yakni mengunakan kurikulum Al Islam di semester ganjil dan Kemuhammadiyahan di semester genap.

Sedangkan untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( PJKR) kita masih ada yang menggunakan Al Islam 2 atau masih menggunakan kurikulum yang lama.Dan begitu juga yang lain masih mengikuti.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Ustad Adi ini, AIKA (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) adalah mata kuliah yang wajib dilaksanakan di setiap institusi atau lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah. Sebab Mata Kuliah AIKA ini menjadi media bahan ajar yang penting bagi semua peserta didik hingga menjadikan hasil lulusannya untuk WAJIB bisa membaca Al-Qur`an yang baik dan benar.

“Ibadahnyanya juga harus sesuai dengan tuntunan Al-Qur`an Al Hadist. Sebagaimana ibadah Rosullulah Muhammad SAW. Termasuk untuk pengalaman Muamalah Duniawiyahnya di masyarakat juga harus sesuai tuntunan Al-Qur`an dan As- Sunah,”tambahnya lagi. (Humas/LSIK Unmuh Babel)

Some Toughts (2)

  1. Admin
    added on 11 Feb, 2021
    Reply

    Semoga Alloh SWT Meridhoi niat tulus ikhlas Unmuh Babel melalui LSIK untuk menghasilkan generasi penerus Islam yang berindah, berilmu amaliah sesuai dengan yang diperintahkan oleh Alloh SWT dan Rasullulah Muhammad SAW.Aamin Ya Robbal Alamin

    • Admin
      added on 2 Mar, 2021
      Reply

      Assalamualaikum, Warrohmatullahhiwabarokhatu, SEMANGAT PAGI TEMAN2 SEMUA.SEMOGA SELALU SUKSES…
      SAYA LIYA Humas (tepatnya mantan wartawan yang nggk pernah naik pangkat,,wkkwkwwkw).
      Tetap Akan Meramaikan Web, walau kenyataannya selalu sunyi senyap ini
      dengan informasi2 seputaran kegiatan kampus ya guys,,,
      yuk kepoin, dan keep you stations in here, ya guys, hehhee.Thank`s

Add your review

Your email address will not be published.