Enter your keyword

post

Ketua Fordas Babel : Yuk New Ketua DPRD Babel, Mari Kita Lebih Sayang Lingkungan

Gedung para wakil rakyat DPRD Babel yang kini dinahkodai oleh Herman Suhadi, pasca dilantik Januari 2020 menggantikan Ketua DPRD Babel sebelumnya Didit Srigusjaya yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada 2020 yang lalu. Kehadiran Herman inilah yang juga diharapkan banyak pihak dapat menjadi penyambung lidah dengan kebijakannya yang lebih pro rakyat.

Hal ini salah satunya juga mendapatkan tanggapan, Ketua Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadilah Sabri,S.T,M.Eng. Ia menilai bahwa DPRD sebagai pembuat kebijakan sekaligus pengawal dari regulasi juga diharapkan oleh rakyat dapat memberikan porsi perhatian yang lebih baik demi kelangsungan lingkungan hidup di Babel yang saat ini memang semakin hari semakin terdegradasi.

“Saya pikir kita semua sudah tau, bahwa DPRD sudah menghasilkan produk Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) maupun Perda yang berhubungan dengan persoalan pertambangan, dan semoga ini bukan hanya sekedar keinginan semata, tetapi regulasi yang ada ini dapat dipantau pelaksanaannya sehingga mampu berjalan efektif,”dosen teknik sipil yang satu ini.

Para wakil rakyat di DPRD diharapkan dapat menjadi teladan bagi kemajuan lingkungan, agar bisa lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi oknum-oknum yang berani bermain-main, yang ulahnya dapat memicu bertambahnya lagi kerusakan lingkungan di Babel. ”Yok khususnya bapak new ketua DPRD Babel, ajak semua bersama-masa dengan rakyat kita kawal kondisi lingkungan Babel agar tidak semakin mengalami kerusakan yang lebih parah lagi, “ajak tokoh Mubaliq Babel ini.

Lingkungan yang rusak, pasti dampaknya juga akan lebih besar terhadap kondisi sosial, ekonomi dan kesehatan masyarakat saat ini terlebih lagi bagi kelangsungan hidup generasi dimasa depan.”Semua pasti akan berdampak negatif bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya maupun ekosistem yang ada,”dorongnya lagi.(Humas/Unmuh Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.