Enter your keyword

post

Mahasiswa KKN UNMUH Babel Bagikan Masker Untuk Kader Posyandu di Dusun Tanjung Ratu

SUNGAILIAT- Indonesia dilanda wabah Covid-19 hingga saat ini. Pandemi Covid-19 ini mengharuskan masyarakat mengikut protokol kesehatan dan tatanan kehidupan yang baru yakni Era New Normal. Penggunaan masker merupakan salah satu prokol kesehatan yang harus dilakukan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Oleh karena itu, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang berada di Desa Rebo, Kecamat Sungailit, Kabupaten Bangka berinisiatif melakukan kegiatan pembagian masker pada saat Posyandu di Dusun Tanjung Ratu Desa Rabo, Jum’at (5/2/2021).

Pembagian masker dilakukan di Balai Posyandu Dusun Tanjung Ratu. Sistem pembagiannya sendiri menyasar ibu-ibu yang datang tidak menggunakan masker. Tidak hanya itu mahasiswa KKN juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat atau ibu-ibu yang tidak menggunakan masker agar dapat menggunakan masker jika berpergian apalagi ditempat yang ramai seperti Posyandu.
Akhirudin, selaku Koordinator kegitan ini mengatakan pembagian masker ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar sama-sama peduli terhadap kesehatan sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus memaki masker jika beraktivitas di luar rumah dan selalu mematuhi protokol yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Semoga saja hal yang kami lakukan ini menjadi sarana edukasi dan membuat masyarakat sadar betapa pentingnya penggunaan masker dalam memutus penyebaran Covid-19 ini,” kata Akhirudin selaku Koordinator Acara.

Sementara, Fika selaku petugas Posyandu mengungkapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan juga mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker ini.

“Semoga masyarakat kita punya kesadaran tinggi memakai masker setiap hari sehingga warga dapat terhindar dari papan Covid-19,” ujar Fika salah satu petugas Posyandu.(KKN/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.