Enter your keyword

post

BESOK, UNMUH BABEL RESMI MEWISUDA 151 MAHASISWA ANGKATAN VI DAN VII

Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, siap menyelenggarakan kegiatan Rapat Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda Angkatan VI dan VII UNMUH Babel Tahun Akademik 2020/2021 di Ruang Aula Lantai 4 Gedung Rektorat UNMUH Babel, Rabu (27/01) pagi ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadilah Sabri,S.T.,M.Eng menyebut, bahwa dalam kegiatan Wisuda Angkatan VI dan VII UNMUH Babel ini akan diikuti sebanyak 151 wisudawan/wisuda wati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH Babel) dengan Program Studi (S-1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi (S-1) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan wisuda akan digelar dengan konsep tatap muka terbatas. Termasuk para tamu undangan yang akan mengikuti kegiatan ini secara langsung dan ada juga mengikuti melalui aplikasi zoom meeting dari pukul 07.30 – 12.00 WIB.

Ia juga menyebutkan bahwa momentum ini sekaligus merupakan wisuda yang pertama di laksanakan semenjak mengalami perubahan bentuk dari STKIP menjadi UNMUH pada September 2020.

Dijelaskannya bahwa, konsep pelaksanaan wisuda kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat semua masih berada dalam kondisi pandemi covid-19. Sehingga pelaksanaan wisuda yang biasanya semarak, namun tahun ini para orang tua dan wisudawan ditempatkan secara terpisah termasuk untuk rangkaian-rangkaian acara hiburan juga ditiadakan.

”Sehingga memang lebih fokus kepada pelaksanaan acara intinya saja, yakni pelantikan dan penyerahan ijazah, sambutan rektor, sambutan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LII DIKTI) Wilayah II, sambutan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan perwakilan Gubernur Bangka Belitung,”ujar Fadilah Sabri.

Menurutnya, pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan pertama kali setelah kampus ini mengalami perubahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas pada September 2020 lalu. Jadi sebenarnya ini sudah merupakan wisuda kita angkatan VI dan angkatan VII semenjak kampus ini berdiri menjadi STKIP. Oleh karenanya, meskipun sudah di putuskan tidak lagi menjadi STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung tetapi sudah menjadi UNMUH Babel, namun semua tetap akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kita berharap 151 orang yang telah wisuda ini kelak akan menjadi sumber daya manusia-sumber daya manusia yang unggul dan mampu memberikan kemanfaatan besar bagi agama, keluarga, masyarakat bangsa dan negara. Dan tetap selalu setia menjaga nama baik almamater UNMUH Babel, dimana pun kaki berpijak dan senantiasa pula mengamalkan ilmu dan amal yang berdasarkan nilai-nilai dasar Keislaman dan Kemuhammadiyahan,”tambah Rektor Unmuh Babel, Fadilah Sabri lagi.(Humas/UNMUH Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.