Enter your keyword

post

Rektor : Kita Dorong Semua Prodi Kejar Akreditasi Minimal “B” di 2021,

Rektor Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Fadilah Sabri,S.T.M.Eng mengaku bersyukur lantaran mesti masih berada di tengah pandemi covid-19, namun seluruh aktivitas akademik di UNMUH Babel tetap dapat berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNMUH Babel, Fadilah Sabri sesuai membuka kegiatan Sosialisasi Akreditasi Program Studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNMUH Babel, Sabtu (23/01) di Ruang Babel 1 Kampus UNMUH Babel.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNMUH Babel, Dr. Risnina Wafiqoh,M.Pd beserta jajarannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama UNMUH Babel, Maulina Hendrik, lintas pejabat UNMUH Babel, dekan dan dosen dari semua fakultas dan prodi yang ada di UNMUH Babel lainnya.

“Tentu kita bersyukur, sebab di tengah pandemi covid-19, seluruh aktivitas UNMUH Babel masih dapat kita laksanakan dengan baik. Dan saya bangga, dari pagi para karyawan sudah memulai aktivitasnya dengan senam bersama untuk meningkatkan kesehatan jasmani, kemudian ada lokakarya, sosialisasi persiapan akreditasi dan reakreditasi prodi dan sebagainya. Saya pikir kita harus siap dalam situasi apapun dan tetap harus tunjukan eksistensi kita,”ujar Dosen Ilmu Tekhnik ini.

Rektor UNMUH Babel, Fadilah Sabri juga mengaku menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Persiapan Akreditasi dan Reakreditasi Prodi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNMUH Babel. Sosialisasi ini merupakan diskusi untuk penyusunan, upgrade visi-misi prodi sekaligus merupakan turunan dari visi-misi semua fakultas yang ada di UNMUH Babel. Sehingga diharapkan seluruh program studi yang ada segera dapat melakukan penyesuaian untuk 5 tahun mendatang.

“ Saya juga sudah membuka secara resmi kegiatan sosialisasi standar untuk aplikasi dan registrasi prodi dan instiitusi, kita harapkan selanjutnya apa yang sudah kita diskusikan ini dapat segera di tindaklanjuti oleh seluruh dosen, staf maupun lembaga yang ada di civitas ini untuk dapat mengikuti standart-standart, demi mencapai tujuan kita menjadi yang terbaik,”harap tokoh mubalig Bangka Belitung tersebut.

Rektor UNMUH Babel juga berharap di 2021 semua prodi yang ada di UNMUH Babel sudah terakreditasi ,target minimal Akreditasi “B”. Sehingga dengan akreditasi yang ada, maka akan menjadi peluang bagi UNMUH Babel mulai tahun depan 2022 sudah bisa merintis Program Pasca Sarjana (S2) Ilmu Pendidikan,”ujar Rektor UNMUH Babel Fadilah Sabri, optimis.(HUMAS/UNMUH Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.