Enter your keyword

post

Prodi PGSD FKIP Gandeng Pemangku Pendidikan Babel di Lokakarya Penyusunan Visi-Misi 2034

Lokakarya Penyusunan Visi-Misi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, berlangsung di Ruang Diskusi Gedung Rektorat UNMUH Babel, Sabtu (23/03) dibuka secara resmi Wakil Dekan 1 FKIP UNMUH Babel, M.Eka Simbolon Mardiansyah, M.Pd.

Kegiatan lokarya ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Maulina Hendrik, M.Pd, Wakil Dekan II FKIP UNMUH Babel, Ayen Arsisari, M.Pd, Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) UNMUH Babel Adi Saputra, M.Pd.I dan sejumlah dosen di lingkungan Prodi PGSD FKIP UNMUH Babel lainnya.

Hadir pula sejumlah tokoh dunia pendidikan di Bangka Belitung, seperti Kasubbag Tata Usaha (TU) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung Baharuddin, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung Edison Taher, Sekretaris Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bangka Belitung Agus Sugiharto, Guru SDN 3 Pangkalpinang Utari Pratami, Alumni Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Adji Dharmawan.

Lokakarya Visi-Misi Prodi PGSD FKIP UNMUH Babel ini menghadirkan pembicara kompeten yakni Dr.Asyraf Suryadin,M.Pd. Ia juga merupakan Mantan Ketua STIKP Muhammadiyah Bangka Belitung Periode 2011 – 2020. Dosen, penulis buku sekaligus juga kini aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Wakil Dekan FKIP 1 UNMUH Babel, M.Eka Simbolon Mardiansyah, M.Pd didampingi Kaprodi PGSD Romadhon,M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan ini dengan lancar dan efektif. Karena kegiatan Lokarkarya ini sangat penting, mengingat visi-misi yang ingin di capai oleh Prodi PGSD FKIP UNMUH Babel 2034 yakni “Menghasilkan Tenaga Pendidik SD Yang Islami, Berkompeten, Inovatif Dalam Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi Serta Berdaya Saing”.

Visi-Misi ini harus tercapai melalui 3 Fase yang harus di capai di 2034 yakni Good Goverment (Pengakuan Pemerintah) , National Recognitian (Pengakuan Tingkat Nasional) dan International Recognitian (Pengakuan Tingkat Internasional).

“ Prodi PGSD FKIP UNMUH Babel harus “Unggul”. Dan ini harus kita realisasikan dan capai di 2034. Apalagi saat ini Prodi PGSD FKIP UNMUH Babel sudah berhasil mencapai level akreditasi “B”.Akreditasi ini tentunya semakin menambah semangat dan optimistic seluruh dosen dan tenaga kependidikan di PGSD FKIP UNMUH Babel mencapai target yang diharapkan,”harapnya.

Menurutnya, walaupun nasional dan internasional ini berada pada fase 2 dan fase 3 , tetapi seluruh dosen dan tenaga kependidikan di PGSD FKIP UNMUH Babel sudah boleh sudah melampaui fase pertama, artinya sudah boleh merambah dari fase 1 ke fase 2 dan ke fase 3, karena memang tujuan kita adalah untuk menjadikan UNMUH Babel sebagai Kampus Berkemajuan dan Mencerdaskan.

Ia menambahkan bahwa Prodi PGSD FKIP merupakan prodi unggulan dan prodi andalan yang ada di UNMUH Babel saat ini . Karena PGSD merupakan program studi FKIP UNMUH dengan jumlah mahasiswa terbanyak. Setiap tahun peminat untuk prodi yang satu ini juga masih sangat tinggi.

“ Image PGSD FKIP UNMUH Babel yang sudah bagus ini, jangan sampai membuat kita terlena karena PGSD adalah prodi andalan dan unggulan, sehingga kita tetap harus bekerja keras bagaimana menjaga atau mempertahankan pencapaian ini. Sebab untuk mencapai puncak itu usahanya tidak lebih besar daripada mempertahankan posisi di puncak tersebut. Karena itu butuh usaha, power lebih besar lagi dalam mempertahankan hal tersebut,”tambahnya.

Eka Simbolon juga berharap para staekholder atau mitra prodi PGSD FKIP UNMUH Babel juga dapat menjalin sinergi yang baik, saling memberikan masukan yang membangun.”Kita ingin PGSD FKIP UNMUH Babel tidak hanya Unggul di UNMUH Babel, tetapi juga Unggul di tingkat pendidikan sekolah dasar di Babel, nasional hingga internasional,”dorognya lagi.(HUMAS/UNMUH Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.