Enter your keyword

post

Rektor UNMUH Babel “Titip” DPRD dan Pemda Bateng, Jalan Masuk Kampus Bisa Diaspal

Salah satu Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bangka Tengah, Edi Purwanto di dampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Batianus,saat bertemu Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadilah Sabri, disela-sela kunjungan kerjanya Tim Komisi II DPRD Bangka Tengah ke UNMUH Babel dan PWM Babel, Jumat (22/01) berjanji akan mengupayakan untuk mewujudkan harapan Rektor UNMUH Babel Fadilah Sabri, agar segera dilakukan perbaikan akses jalan masuk ke Kampus UNMUH Babel yang hingga saat ini masih dalam kondisi rusak dan banyak lubang.

“InshaaAlloh atas harapan pak rektor UNMUH Babel ini, kami akan terus mengupayakannya setelah nanti kita melihat lagi alokasi anggaran di APBD Bangka Tengah 2021, dan mudah-mudahan tidak terpangkas lagi untuk menanggulangi covid-19,”ujar Edi Purwanto lagi.

Sebelumnya, Rektor UNMUH Babel, Ustad Fadilah Sabri mengaku sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah kabupaten Bangka Tengah untuk membantu khususnya bagi perbaikan akses jalan masuk ke Kampus UNMUH Babel yang hingga saat ini masih dalam kondisi rusak.Sehingga mengganggu aktivitas bagi warga masyarakat umum sekitar maupun juga bagi warga kampus UNMUH Babel. Fadilah menyebut pengajuan bantuan tersebut sebuah yang wajar agar mendapatkan perhatian lebih baik, apalagi memang Kampus UNMUH tepat berdiri di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Rektor UNMUH Babel, Tahun lalu pihaknya sudah mengajukan agar segera dilakukan perbaikan jalan ini ke pemda bateng untuk akses jalan masuk kampus UNMUH Babel dapat segera di aspal. Sebab walapun dulu jalan tersebut memang dibebaskan dengan cara dibeli oleh Muhammadiyah, tetapi sekarang juga sudah diserahkan Muhammadiyah menjadi jalan umum.

Hanya saja setelah sempat di follow up kembali ke Pemda Bateng, ternyata sudah anggarannya sudah dialihkan untuk penanganan covid-19. Namun menurut Dinas Pekerjaan Umum (PU) anggarannya sudah dianggarkan untuk di 2021. PWM khususnya UNMUH Babel memperjuangkan perbaikan akses jalan ini, karena memang dan sangat penting bagi masyarakat.

“Kami berharap anggaran perbaikan akses jalan tersebut, dapat segera direalisaiskan , dan kami berharap dananya pun aman, sebab kalau aman enak, tapi kalau tidak aman repot. Dan kami titip juga kepada Anggota DPRD Bateng yang telah melakukan kunjungan ini, benar juga dapat menjembataini hal ini ,”harap dosen ilmu sekaligus mubalig Bangka Belitung ini optimis.(HUMAS/UNMUH Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.