Enter your keyword

post

PT.Timah dan UNMUH Babel Jajaki Kerjasama, Majukan Pendidikan Babel

Direktur PT.Timah.Tbk Bangka Belitung, Wibisono dan Rektor Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Fadilah Sabri, S.T.M.Eng sepakat untuk melakukan penguatan kerjasama yang lebih baik diantara kedua lembaga. Hal ini terungkap dalam momentum silaturahmi PT.Timah.(Persero).Tbk Bangka Belitung dan UNMUH Babel di Ruang Rapat Rektor UNMUH Babel, Kamis(21/01)

Rektor UNMUH Babel, Fadilah Sabri mengaku menyambut baik atas kunjungan dan silaturahim yang dilakukan oleh PT.Timah.Tbk Bangka Belitung sekaligus menyepakati untuk melakukan penguatan perjanjian kerjasama yang lebih baik bagi kedua lembaga.

Ia juga mengaku siap mensupport langkah PT.Timah.Tbk Bangka Belitung yang memang ingin agar masyarakat dapat merasakan langsung bantuan-bantuan yang disalurkannya, sehingga masyarakat juga merasakan kehadiran PT.Timah.Tbk dalam mensejahterakan rakyat khususnya yang ada di Bangka Belitung.

UNMUH Babel sangat merespon keinginan PT.Timah.Tbk tersebut dengan menawarkan program –program yang selama ini sudah dilaksanakan oleh UNMUH Babel yaitu pemberdayaan masyarakat desa binaan yang telah dilakukan oleh UNMUH Babel, Natak kampung atau dakwah pada hari Jum`at.

Oleh karena itu sekali lagi dengan adanya keinginan PT.Timah.Tbk ini , UNMUH Babel pun menawarkan program yang lebih bernilai guna, berjangka waktu lama dan demi kemanfaatan yang lebih besar, seperti juga melalui Program unggulan yang sudah di canangkan oleh PWM Babel dan UNMUH Babel yakni 1 Desa Satu Sarjana Yang Menempuh Pendidikan di UNMUH Babel.

”Karenanya tujuan dari ini semua adalah sebagai penjajakan kerjasama untuk memajukan pendidikan di Babel . Termasuk agar dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate social responsibility) PT.Timah.Tbk dapat semakin lebih tepat guna dan berdaya waktu lama,”ujar tokoh pendakwah Bangka Belitung ini.

Program 1 Desa 1 Sarjana merupakan salah satu kepedulian bersama untuk membantu memberikan beasiswa bagi anak-anak Babel yang berprestasi dalam mendapatkan hak pendidikannya hingga perguruan tinggi. Walaupun dalam kategori lemah pada kemampuan ekonominya. Makanya dengan sinergi bersama PT.Timah.Tbk, UNMUH Babel akan siap memfasilitasi sdm-sdm potensial Bangka Belitung tersebut dalam kuliah di UNMUH Babel dan menggapai cita-citanya setinggi mungkin.

”PT.Timah.Tbk, kita harapkan mendukung program beasiswa kepada masyarakat-masyarakat di satu desa minimal 1 sarjana mahasiswa yang kuliah di UNMUH Babel sampai dengan selesai , dan seperti yang kita tau bahwa direktur keuangan PT.Timah.Tbk, juga sudah menyambut baik dan siap untuk ditindaklanjuti oleh lembaga yang terkait, dengan terlebih dulu memperbaiki MoU antara UNMUH Babel dan PT.Timah Tbk. Bangka Belitung.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan PT.Timah.Tbk Bangka Belitung, Wibisono menilai bahwa Muhammadiyah Bangka Belitung terus mengalami banyak kemajuan, hal ini terlihat dari semakin berkembangnya sayap organisasi baik pimpinan cabang maupun ranting yang tersebar di 7 kabupaten/kota se Bangka Belitung. Demikian pun dengan berbagai bentuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dibidang pendidikan mulai tingkat Paud, SD,SMP,SMA hingga perguruan tinggi terus bertumbuh termasuk juga amal usaha dalam bentuk apotik, perkebunan dan sebagainya.

“Melalui pertemuan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk terus saling memperkuat sinergi dan juga memperkenalkan program-program yang dimiliki PT.Timah.Tbk Bangka Belitung maupun sebaliknya juga memperkenalkan program-program unggulan UNMUH Babel dan PWM Babel yang tentunya selalu ditunggu oleh umat dan masyarakat Bangka Belitung,”ujar Wibisono lagi.

Melalui pertemuan ini sekaligus komitmen bersama untuk memperkuat visi-misi yang sudah ada juga diharapkan akan mampu memberikan dampak ssimbiosis mutualisme bagi kedua institusi ini. Karena PT.Timah.Tbk Bangka Belitung sebagai perusahaan membutuhkan corong kepada masyarakat, bahwa PT Timah Babel juga terus berbuat untuk masyarakat Babel. Demikian pun dengan PWM dan UNMUH Babel melalui AUMnya juga akan terus berdakwah , menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan besar untuk umat, masyarakat bangsa dan negara di Bangka Belitung dan Indonesia umumnya.

“Semoga dengan kita saling sinergi, maka semoga pula akan membawa kebermanfaatan yang lebih baik bagi umat dan masyarakat yang lebih baik dari sisi peningkatan kualitas sdm maupun kesejahteraan masyarakat khususnya di desa-desa di wilayah Ring 1 operasional PT Timah(Persero) Tbk. Lewat program 1 desa 1 sarjana tadi misalnya, kami siap membantu tugas PWM dan UNMUH Babel mewujudkan cita-cita tinggi anak-anak berprestasi Bangka Belitung, meskipun secara ekonomi memang memiliki keterbatasan,”harap Wibisono lagi.(Humas/UNMUH Babel).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.