Enter your keyword

post

PWM Terima Bantuan Dari PT.Timah.Tbk Untuk Pembangunan Masjid Muhajirin

Direktur Keuangan PT.Timah.Tbk Bangka Belitung, Wibisono,Kamis(21/01) melaksanakan ajang silaturahmi dengan keluarga besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung sekaligus menyerahkan bantuan bagi kelanjutan penyelesaian project pembangunan Masjid Muhajirin Jl.Balai Pangkalpinang senilai Rp.300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah) kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung.

Penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Gedung Universita Muhammadiyah Bangka Belitung. Yang dihadiri oleh Wakil Ketua PWM, H.Samlawi Akhmad, Bendahara PWM, Fauza Akhmad, Sekretaris PWM Fadilah Sabri, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung Membidangi Majelis Ekonomi dan sejumlah pejabat penting lainnya di lingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung.
Dalam sambutannya, Direktur Keuangan PT.Timah.Tbk Bangka Belitung, Wibisono menyampaikan bahwa penyerahan ini sebagai tindak lanjut dari proposal yang telah diajukan oleh pihak PWM Babel dalam rangka mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid Muhajrin Pangkalpinang. Disamping itu penyerahan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian PT.Timah.Tbk Bangka Belitung untuk ikut menghadirkan fasilitas tempat ibadah yang lebih refrensentatif bagi kaum muslim melalui PWM Babel.

“Ini adalah ajang silaturahmi kami ke PWM Babel sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Muhajrin Jl.Balai Pangkalpinang, sehingga dengan adanya bantuan ini, kita harapkan progress pembangunan Masjid Muhajirin sebagai salah satu masjid milik Muhammadiyah di Bangka Belitung, dapat berjalan dengan lancar sehingga akan cepat selesai dan segera dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kaum muslimin di Babel khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah,”ujar Wibisono yang juga sempat bercerita bahwa dirinya memang sudah sangat dekat dengan lingkungan Muhammadiyah sejak kecil hingga memiliki seorang istri yang juga sudah turun temurun dari keluarga Muhammadiyah.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, H.Samlawi Ahmad juga mengaku menyambut baik atas kunjungan dari Direktur Keuangan PT.Timah.Tbk (Persero) Bangka Belitung beserta rombongan. Sekaligus ia juga mengaku sangat bersyukur atas bantuan dana untuk pembangunan masjid Muhajirin Jl.Balai Pangkalpinang yang telah diserahkan oleh perusahaan tambang timah terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami dari tim panitia pembangunan Masjid Muhajrin Jl.Balai Pangkalpinang sekaligus mewakili seluruh keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah Bangka Belitung mengucapkan terimakasih banyak kepada PT.Timh.Tbk(Persero) Bangka Belitung yang telah menerima proposal kami dan hari ini resmi menyerahkan bantuan dana untuk pembanguna masjid Muhajirin ini,”ujarnya.

Samlawi juga menyebut dengan adanya bantuan ini tentu sangat besar manfaatnya untuk terus mempercepat penyelesaian masjid Muhajirin yang juga akan kembangkan sebagai pusat ibadah dan pendalaman kajian islam tersebut.

”Jadi sebetulnya kekurangan biaya untuk segera mempercepat penyelesaian masjid masih cukup banyak dan besar, tapi setidaknya dengan tambahan dana dari PT.Timah Tbk(Persero) Bangka Belitung ini kita sangat bersyukur dan berterimakasih semoga ini betul-betul bisa menjadi amal jariah bapak direktur dan keluarga besar PT.Timah Tbk lainnya. Dan memang masjid Muhajrin Pangkalpinang ini kita fasilitasi dengan tangga manual dan juga akses mesin lift. Makanya pak direktur, jangan heran ya kalau nanti-nanti kami akan mengajukan lagi untuk bantuan-bantuan lainnya,”ujar Samlawi Ahmad lagi sembari disambut amin oleh peserta rapat lainnya kemarin.(Humas/UNMUH Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.