Enter your keyword

post

Putri Rektor UNMUH Babel, Berprestasi di Olimpiade Al-Qur’an Hadits Nasional 2020

Putri Rektor UNMUH Babel, Ukir Prestasi di Olimpiade Al-Qur’an Hadits Nasional 2020
Fadilah Sabri : Penuh Syukur Memiliki Seorang Lubna

Lubna Marwah Syahida Anfaresi salah satu dari 3 santri MAN IC Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung yang sukses menjadi peraih juara nasional dalam Olimpiade Al-Qur’an & Hadits Nasional 2020 yang dilaksanakan di IAIN Kediri Jawa Timur. Lubna tak lah lain merupakan putri dari Rektor Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Ustad Fadilah Sabri, ST.M.Eng dan Dr. Reniati, S.E., M.Si yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (UBB). Sebagai orang tua tentu keberhasilan sang putri di sambut penuh kebahagian dan penuh syukur serta bangga yang tak bisa di luapkan dengan kata-kata.

Ustad Fadilah dan Reniati mengaku sangat berucap syukur, Alhmadulilahirobbal Alamin, karena sang putri kecil kesayangan yang akrab disapa mbk Lubna tersebut, kini kembali berhasil mengukir prestasi terbaiknya. Sebagai orang tua ia bangga dan bersyukur pada Alloh SWT karena telah mendapatkan karunia luar biasa tak ternilai harganya yakni dikarunia anak-anak yang cerdas, soleh dan soleha, termasuk seorang Lubna yang cantik dan cerdas, yang memang kerap mendulang prestasi di internal sekolah maupun eksternal.

“Kami juga akan terus mendorong ia kelak menjadi muslimah yang cerdas secara intelektual dan berakhalkulkarimah, Sukses Dunia-Akhirat. Karena sejatinya hanya 3 amalan manusia yang akan terus mengalir walaupun manusia itu mungkin kelak telah tiada, yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh,”ujar Ustad Fadilah Sabri penuh optimis sembari masih di dampingi sang istri Dr. Reniati, S.E., M.Si.

Keberhasilan Lubna juga tentu akan segera mengikuti suksesnya sang kakak tercinta yakni Shofi Latifah Nuha Anfaresi atau yang akrab disapa Nuha yang saat ini merupakan Mahasiswi Program Studi Teknik Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Univeresitas Islam Indonesia (UII).

Nuha merupakan putri terbaik Bangka Belitung yang telah berhasil mengukir berbagai prestasi terbaiknya di tingkat regional, nasional hingga internasional. Yakni menjadi perwakilan Indonesia yang terlibat dalam Program Youth Engagement to Meet SDGs kolaborasi antara CIRDAP Organization dan RGNIYD di Chennai, India pada 18-22 Februari 2019.

Nuha juga telah menorehkan tinta terbaiknya dengan menerbitkan sebuah buah buku pada 23 Maret 2019, yakni “Unlock The World: Serial Nuha di Amerika”. Buku ini mengisahkan tentang perjalanan, perjuangan dan suka duka Nuha selama di Amerika Serikat, baik di Los Angeles, California (2017) dan di Salt Lake City, Utah (2018).

Pada 29 Maret 2019, Nuha kembali diitunjuk oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai salah satu nominasi dari Indonesia untuk kompetisi Young Champion of The Earth 2019 yang di selenggarakan oleh United Nations Environmental Program. Penyeleksian dan pemantauan kandidat terus dilaksanakan oleh UNEP melalui sosial media dan perkembangan project mereka.

Nuha juga tampil memukau sebagai Narasumber Dalam Feature Start Up Socioprenuer yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Jawa Timur.Tak heran Nuha juga mendapatkan apresiasi tinggi plus bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Sebagai kakak dan nama keluarga besar kami juga tentunya bangga dan bersyukur mempunyai seorang adik Lubna.Karenanya saya juga berharap Lubna juga akan terus semangat berjuang untuk mengukir prestasi-prestasi terbaiknya di regional, nasional maupun internasuional, agar semakin lebih banyak lagi orang yang terinspirasi, karena hal ini tentu akan semakin mampu memberikan kemanfaatan bagi kepentingan umat, bangsa dan negara tercinta,”ujar Nuha.(Humas/Unmuh Babel)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.