Enter your keyword

post

Rektor UNMUH Babel : Jadilah Anak Muda TOP dan Berakhlakul Karimah

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ustad Fadilah Sabri, ST.M.Eng terus mendorong para mahasiswanya untuk menjadi sosok seorang anak muda yang tidak hanya dituntut cerdas, mandiri tapi juga memiliki jati diri yakni Akhlakul Karimah.
Hal ini salah satunya disampaikan Ustad Fadilah Sabri yang juga akrab dikenal sebagai “Tukang Ngulun” baru-baru ini dalam kegiatan Ngobrol Perkara Agama(Ngopma) dengan tema “ Mahasiswa Gaul, Sukses Dunia-Akhirat” di Gedung Babel 1 Kampus Unmuh Babel belum lama ini .
Menurut Ustad Fadilah Sabri, mahasiswa sebagai sosok anak muda, penerus tongkat estapet pembangunan umat, bangsa dan negara harus lah menjadi sosok yang Gaul dan Tegar , Optimis dan Percaya Diri (TOP).
”Harus mampu menjadi pemuda idaman, pemuda yang idealis dan beriman. Yakni pemuda yang hebat, yang tidak pernah akan mengatakan bahwa inilah bapak saya, tetapi inilah saya. Artinya jangan menjadi sosok anak muda yang cenderung lebih suka membangga-banggakan keturunan , fasilitas orang tua dan sebagainya, tetapi jadilah diri sendiri,”kata Ustad FadilaH Sabri memberikan tausiah pada mahasiswanya.
Kegiatan Ngobrol Agama (Ngopma) dengan Tema “ Mahasiswa Gaul, Sukses Dunia-Akhirat” ini di ikuti puluhan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unmuh Babel dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Kegiatan ini berlangsung hikmat dan lancar dari ba`da Isya hingga pukul 22.00 wib. Yang menarik, para mahasiswa juga memanfaatkan momentum bersama sang rektor yang juga seorang mubalig ini untuk berdiskusi lebih banyak tentang ilmu dan pengalaman menjalani perintah-perintah agama Islam yang diperintahkan oleh Alloh SWT di dalam Al-Qur`an melalui Rosulnya Muhammad S.A.W .

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.