Enter your keyword

post

Semangat Bela Negara & Bangsa, Tumbuh dari Disiplin Sejak Kecil

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, AIK dan Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung, Gatot Aprianto mengaku berharap agar para mahasiswa UNMUH Babel yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Menwa yang dilaksanakan oleh TNI/AD di Markas Korem 045/Garuda Jaya Namang Bangka Tengah akan semakin bertambah.
Gatot yang ditemui usai menghadiri acara Pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa UNMUH Babel Periode 2020/2021 di Gedung Babel.1 Kampus UNMUH Babel, Kamis(11/12) mengaku berharap dengan semakin banyaknya mahasiswa yang mengikuti kegiatan basic pelatihan bela negara ini maka akan banyak manfaatnya dan salah satunya adalah melatih kedisplinan mahasiswa.
” Kita sangat membutuhkan sdm-sdm tangguh yang mampu menjaga sistem pertahanan keamanan rakyat, dan ini harus di mulai dari sejak dini dengan kedisplinan generasi muda termasuk mahasiswa yang harus memiliki karakter bela negara,”ujar Gatot.
Ia menambahkan, bahwa di era modern saat ini, semangat bela negara dan cinta tanah air, harus terus ditumbuhkan. Tidak boleh sampai luntur karena alasan apapun.”Oleh sebab itu sekali lagi di UNMUH Babel kami terus berupaya mendorong dan mendidik mahasiswa kami untuk memiliki karater bela negara dan mampu membangun bangsa,”harapnya lagi.
Sementara itu, Komandan Kepala Satuan Resimen Mahasiswa UNMUH Babel terpilih, Suwandian Ramadhan juga mengaku siap mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya baik khususnya di internal kampus. Yakni dengan ikut bersama meningkatkan pengamanan kampus, merealiasikan nilai-nilai pendidikan dasar bela negara dan cinta tanah air seperti yang sudah di terima dari TNI/AD selama mengikuti pelatihan di Makorem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung.
”Kami membutuhkan suport dari pihak internal maupun eksternal, karena pada dasarnya seluruh satuan mahasiswa dimana pun kampusnya termausk di UNMUH Babel ini, mereka harus memiliki semangat cinta bela negara yang terpatri dalam jiwanya dana direaliasikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”ujarnya Suwardian lagi.(liya).

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.