Enter your keyword

post

Si Jago Matematika Asal Bangka Belitung Meraih Juara II MTQ Tingkat Nasional

Tidak ada hasil yang menghianati usaha. Begitulah yang dirasakan oleh  M. Zakky Munawwar, mahasiswa Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini. Setelah melewati berbagai tahapan dan karantina, akhirnya Zakky berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemenang.

Anak dari pasangan Bapak Sulaiman dan Ibu Yunita ini berhasil menyabet Juara II pada kegiatan MTQ Nasional ke XXVIII kemarin. Zakky yang sering diminta tampil sebagai qira’ah pembuka pada berbagai kegiatan ini, mengikuti lomba MTQ pada Cabang Qira’at Saba’ah Murottal mulai tanggal 12 November hingga tanggal 20 November 2020 di Sumatera Barat yang sebelumnya mereka telah mengikuti proses karantina disana.

Keberhasilan ini tentunya diiringi oleh do’a kedua orang tua dan teman-teman serta pelatih Zakky yang selalu mendorongnya untuk selalu berlatih meski kegiatan perkuliahan semakin padat. Mahasiswa semester Tiga ini mengaku selalu berlatih setiap hari di rumah, meskipun sedang tidak ada jadwal latihan. Ayahnya juga selalu mengajarkan Zakky bagaimana teknik-teknik dalam Qira’ah. Karena itu Zakky selalu bersemangat ketika diminta untuk mengaji.

Setelah keberhasilannya menjuarai Qira’ah pada MTQ tingkat Provinsi lalu, Zakky tidak lantas bersantai diri. Meski teman-teman sekampusnya sedang belajar untuk persiapan Ujian Tengah Semsester, namun Zakky dapat tetap belajar sambil berlatih Qira’ah. Zakky pernah berkata kepada teman-tamannya bahwa untuk meraih prestasi itu bukan perkara bias atau tidak bias melainkan perkara mau atau tidak mau. Jika kita punya impian, maka kita pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengasah bakat dan kemampuan yang kita miliki. Setelah itu maka baru kita bertawakkal kepada Allah SWT.

Dengan keinginan yang kuat dan motivasi yang selalu diterimanya, Zakky berhasil membuktikan bahwa selain berhasil dalam bidang agama, namun Zakky juga berhasil mempertahankan nilai di atas rata-rata dalam setiap semester perkuliahannya. Zakky selalu percaya bahwa jika Al qur’an berhasil kamu kuasai maka ilmu lain pun akan mudah untuk kamu pahami. Karena itu, dalam kesehariannya Zakky tidak pernah lupa untuk mengaji. (IJL)

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.