Enter your keyword

post

PWM Babel Dorong Konsep Boarding School

PWM Babel Dorong Konsep Boarding School

PANGKALPINANG –  Lingkungan Pendidikan Muhammadiyah khususnya juga di  Muhammadiyah Bangka Belitung juga terus mendorong dan  mengembangkan berbagai konsep pendidikan termasuk salah satunya  melalui  konsep  boarding school yang  merupakan salah satu alternatif  untuk penguatan , pendalaman dari kemampuan integrasi  ilmu pengetahuan dan  agama.

Kata dia, mengingat Muhammadiyah yang tidak punya pesantren secara kelembagaan , maka salah satu upaya mensiasatinya dengan menerapkan sistem  boarding school , yakni sebuah lembaga pendidikan atau semacam  sekolah umum , tetapi dilengkapi asrama  atau sekolah berasrama , dimana siswanya di asramakan  dan juga akan ada penambahan  penguatan ilmu-ilmu agama  seperti Al Islam, Kemuhammadiyah dan  lainnya. Konsep boarding school muhammadiyah adalah untuk menguatakan  pemahaman al  Islam, kemuhammadiyahan  dan ditambah dengan penambahan pengetahuan ilmu-ilmu umum .

”Jadi bagi PDM kita di Babel ini, kita sifatnya menyerahkan kepada masing-masing, kalau mau buat boarding school. Intinya selama memang mereka punya potensi, SDM  yang  siap untuk ke arah boarding school kenapa tidak, PWM Babel tentu akan sangat mensuport terutama untuk SLTA, ya kalau mereka punya lahan , asrama  dan kesiapan lainnya. Karena memang boarding school ini di era sekarang sudah menjadi  salah satu kebutuhan yang diterapkan di era pendidikan modern, bahkan tak sedikit para orang tua  yang juga  menaruh harapan kepada lembaga seperti ini untuk membantu anak-anaknya memiliki kemampuan dan pengetahuan agama yang lebih baik. Yakinlah bahwa jika masyarakat sudah percaya dengan kualitas, maka soal biaya bukan lagi menjadi persoalan,”dorongnya.(liya).   

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.